Desa Pekalongan Masuk Nominasi Enam Besar Lomba Jogo Tonggo

0
46
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Sudiyono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Sudiyono mengatakan Desa Pekalongan, Kecamatan Winong tembus enam besar pada lomba Jogo Tonggo. Lomba ini digagas oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah untuk memberikan apresiasi kepada desa dalam upaya penanganan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19.

“Desa Pekalongan Kecamatan Winong masuk nominasi 6 (enam) besar pada lomba Jogo Tonggo tingkat Provinsi Jateng,” ujarnya saat dikonfirmasi Saminnews, Senin (26/10/2020).

Sehingga, sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten, maka dilakukan upaya pembinaan bagi Desa Pekalongan. Pemerintah daerah juga menginginkan, Desa yang diwakili Desa Pekalongan ini juga diharap mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Hari ini dirapatkan dengan OPD terkait, untuk dilakukan pembinaan ke Desa Pekalongan. Insyaallah  nanti tanggal 3 November akan ada verifikasi lapangan oleh Tim dari Provinsi Jateng untuk menilai kondisi di lapangan,” tambah Sudiyono.

“Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal, syukur bisa juara dalam lomba Jogo Santri tingkat provinsi itu,” lanjutnya.

Untuk diketahui program Jogo Tonggo merupakan Program yang digagas oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Hal itu dalam rangka upaya penanganan dan penanggulangan covid-19 di tingkat desa/kelurahan dengan basis pemberdayaan masyarakat desa.

Program ini kemudian dilombakan di tingkat Provinsi. dan Kabupaten Pati mengikutsertakan 2 peserta, yakni Desa Pekalongan Kecamatan Winong dan kedua Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati. “Adapun ternyata Desa Pekalongan yang masuk dalam nominasi 6 besar tersebut,” tandasnya.