Acara HUT Ke-75 TNI di Pati Dilaksanakan Secara Sederhana

0
11
Suasana acara puncak HUT Ke-75 TNI yang dilaksanakan secara sederhana.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kabupaten Pati dilaksanakan secara sederhana yang dipusatkan di Aula Suluh Bakti Kodim Pati dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Senin (5/10/2020).

Acara yang digelar secara sederhana dan berbeda dengan tahun biasanya kali ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati serta tokoh masyarakat, Veteran, Ketua FKPPI, PPM, dan Hipakad.

Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Zamani menyebut bahwa acara kali ini memang sangat berbeda dan jauh dari hingar bingar panggung kesenian seperti biasanya. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh kondisi pandemi yang sedang berlangsung.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyampaikan sambutan yang diawali menyaksikan video sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia dirangkai dengan video Kalaideskop kegiatan menyambut HUT TNI yang dilaksanakan oleh Kodim Pati.

“Keberadaan TNI tidak lepas dari perjuangan dan perkembangan dari sejarah bangsa ini. TNI merupakan bagian berasal dari rakyat dan untuk rakyat yang terbentuk pada awalnya dari Badan Keamanan Rakyat merupakan gabungan dari laskar-laskar serta pejuang,” tuturnya.

Letkol Adi juga menyampaikan bahwa tanggal 5 oktober juga merupakan hari jadi Kodam Diponegoro yang ke-70.  Dan tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-75 ini adalah Sinergi Untuk Negeri dengan maksud dalam membangun Bangsa Indonesia yang besar tidak bisa sendiri-sendiri namun harus bersinergi semua pihak. (ADV)