Warga Karangrejo Sediakan Wadah Terpal Tampung Droping Air Bersih

0
23
Masyarakat yang menanti droping air bersih di Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati kembali lagi menyalurkan bantuan air bersih. Setelah sebelumnya juga dilaksanakan di beberapa desa dan Kecamatan. Bantuan ini untuk membantu warga khususnya dalam menyukupi kebutuhan dasar persediaan air bersih.

Kepala BPBD melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Mimpi Arde Arya menyebut Selasa (8/9) hari ini pihaknya droping air bersih ke Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi.

“Kita droping air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan akibat dari dampak musim kemarau. Belum masuknya musim penghujan efeknya ini sulitnya mendapat sumber air untuk dikonsumsi,” ucapnya kepada Saminnews.

Lanjutnya, kata dia droping air bersih yang dibagikan ini ada 9000 liter terdiri dari 2  (dua) tangki. Masing-masing tangki berisi dengan kapasitas 4.5 ribu liter. Sementara itu, dengan bantuan air bersih dari BPBD ini respon masyarakat sangat menanti.

Masyarakat yang menanti droping air bersih di Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi.

“Responnya sangat aktif, karena masyarakat secara bergotong royong sudah mempersiapkan tandon-tandon yang terbuat dari terpal untuk tempat menampung air bersih,” Arya menjelaskan.

Sebab saking butuhnya itu, dengan disambut baik karena respon cepat pemerintah daerah memenuhi kebutuhan air bersih yang memang saat ini mereka butuhkan untuk keperluan mencukupi kebutuhan sehari-hari.