Terima Usulan 3 Raperda, Fraksi NasDem Ucapkan Selamat Hari Demokrasi Internasional

0
18

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menanggapi usulan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Pati, Fraksi Partai NasDem memberikan pandangan umumnya dalam Rapat Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa (15/9/2020).

Secara umum, Fraksi Partai NasDem memandang usulan ketiga Raperda tersebut tidak masalah dan dapat diterima. Dari ketiga Raperda yang diusulkan, Fraksi Partai NasDem menyoroti terkait Raperda Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing.

“Kami mengapresiasi kepada ekskutif untuk pengajuan Raperda Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing. Mempekerjakan TKA merupakan salah satu langkah yang cukup baik untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutur salah satu anggota Fraksi Partai Nasdem dalam pemaparannya.

Lebih menyampaikan pandangan umum mengenai usulan ketiga Raperda tersebut, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan selamat Hari Demokrasi Internasional.

“Kebetulan hari ini, bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional yang setiap tanggal 15 September selalu dirayakan tiap tahunnya. Semoga nilai dan ruh demokrasi senantiasa menyertai langkah berdemokrasi kita dan tidak hanya sebatas dalam artian prosedural maupun elektoral,” pungkasnya. (ADV)