Rekap Sampah Bilah Bulan Agustus dari DLH

0
29
kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Purwadi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati menyampaikan laporan pengelolaan Rekap Sampah Bilah per Bulan Agustus 2020. Dalam keterangannya ada 27 kali nasabah yang tercatat pengelola sampah di bawah naungan dinas Lingkungan tersebut per bulan Agustus.

“27 nasabah itu diantaranya BSU Korek Dengkek dengan jumlah 94 kilogram sampah. BSU Sekar Asri 617 kilogram sampah dan 67 dalam bentuk biji. BSU Gardasela 468 kilogram, serta 8 sampah biji,” kata Kepala DLH Purwadi, mengutip laporan Rekap Sampah Bilah bulan Agustus, Senin (14/9/2020).

Selain itu, dari nasabah lain juga terdaftar dari BSU Guyub Rukun, Tayu Kulon, Sejahtera Kalidoro, TPS3R Kopikali, PKK Nakulo Kutoharjo, TPS3R Dipakarya, BSU Geritan Berseri, BSU Pijara, juga BSU Suka Maju.

“TPS3R Sarirejo Sehat 162 kilogram sampah bilah. Posyantekdes 1.146 kilogram sampah Bilah. Dari BSU Kembang Joyo terdapat 354 kilogram,” lanjut bunyi laporan Rekap Sampah Bilah tersebut.

Adapun secara keseluruhan selama kurun waktu bulan Agustus ini, pihak DLH mencatat hampir 10 ribu kilogram sampah. Yakni 9.046 kilogram sampah dalam bentuk asli, dan bentuk biji sampah (setelah proses giling, red) sebanyak 333.

Adapun sampah bilah itu merupakan semua jenis bahan yang dikelola oleh masing-masing bank sampah. Diantaranya mulai dari sampah bahan kertas, kardus, duplek, atom/ember, botol/gelas plastik, plastik, besi/logam, dan lain sebagainya.

Pengelolaan sampah tersebut, punya beberapa manfaat. Disatu sisi bisa menjaga kebersihan lingkungan, dan sisi lainnya bisa mendapatkan keuntungan profit dari hasil penjualan sampah.