Perkenalkan Partai Baru, Amien Rais Bawa Kabar Buruk bagi Anaknya

0
30

SECARA mengejutkan Amien Rais mulai mengenalkan partai barunya melalui kanal youtube miliknya. Hal tersebut tentu menjadi kabar sedap bagi Mumtaz Rais yang terpaksa harus mulai bersiap dengan janji konyolnya.

Belum lama ini, Amien secara terang-terangan memperkenalkan partai barunya melalui sebuah unggahan video di kanal youtube miliknya. Meskipun ia belum mengungkapkan nama, maupun logo partai barunya, tetapi hal tersebut tentu menjadi sebuah kejutan bagi publik.

Dalam videonya, ia hanya memberi sedikit petunjuk tentang misteri partai barunya tersebut, yakni mengenai asas dan semboyan partai. “Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin. Islam melarang diskriminasi atas apa pun. Sementara semboyan kami adalah lawan kezaliman dan tegakkan keadilan,” ungkapnya dalam video.

Lebih lanjut Amien pun mengemukakan tujuan dari pembentukan partai barunya tersebut. Menurutnya, partai baru ini nanti bukan didirikan dalam rangka mencapai kekuasaan, tetapi lebih condong ke arah respon yang ia miliki terkait kondisi Indonesia yang menurutnya sudah jauh dari kata ideal.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan bahwa sudah ada beberapa tokoh yang menempati posisi penting mengaku tertarik untuk bergabung dalam partai baru ini. Agung juga mengatakan beberapa pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyatakan diri akan ikut masuk ke partai baru bentukan Amien Rais.

Mengenai nama partai baru tersebut, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang diusulkan. Mulai dari Partai Amanat Rakyat, Partai Amanat Reformasi, hingga PAN Reformasi. Hingga saat ini, diperkirakan akan ada banyak kader PAN yang akan turut bergabung dalam partai baru bentukan Amien tersebut.

Yang menjadi lebih menarik adalah jika hal tersebut banar-benar terjadi, tentu hal tersebut nantinya akan menjadi sebuah musibah bagi putra Amien Rais, Mumtaz Rais. Pasalnya, dalam sebuah kesempatan beberapa waktu yang lampau, ia pernah mengatakan akan kan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta hingga Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur jika PAN Reformasi yang dirumuskan ayahnya benar-benar terbentuk.

Haduuh, ini kok malah jadi seperti ini ? apa jangan-jangan tujuan Amien Rais membentuk partai baru ini hanyalah untuk memberi pelajaran bagi anaknya agar lebih hati-hati dalam bertutur ya?? Hmm, yang jelas selamat deh buat Mas Mumtaz yang sebentar lagi mau berenang ke Labuan Bajo. Jangan lupa oleh-olehnya yaa…