Penderita HIV Tinggi, Fraksi NKRI Sebut Disebabkan Kurangnya Edukasi

0
5

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) mengatakan bahwa salah satu penyebab terus meningkatnya angka HIV AIDS di Kabupaten Pati adalalah kurangnya edukasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan uraian jawaban Fraksi NKRI atas penyampaian Bupati Pati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Pati pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Rabu (16/9/2020).

“Penyebab angka penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Pati terus meningkat salah satunya adalah minimnya edukasi tentang penularan virus tersebut kepada masyarakat,” tutur Fraksi NKRI melalui jawaban atas penyampaian Bupati yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi NKRI, Narso.

Lebih lanjut pihaknya menyebut bahwa pemahaman dan stigma masyarakat yang salah mengenai penularan HIV AIDS dan pemberlakuan diskriminatif kepada mereka yang mengidap menjadi salah satu alasan betapa pentinya paying hukum yang meregulasi penanganan HIV AIDS di Kabupaten Pati. (ADV)