PD Muhammadiyah Pati Dukung Pemerintah Tangani Wabah Pandemi

0
21
Saat dilaksanakannya acara Pers Conference Media Center Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pati merespon terkait belakangan meluasnya wabah pandemi Covid-19. Dengan mengajak semua struktur masyarakat mengambil peran masing-masing dan bersinergi dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Ketua PD Muhammadiyah, Muhammad Asnawi mengatakan pada sambutannya pada acara Pers Conference Media Center Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Jumat (18/9) kemarin, internal lembaga Muhammadiyah melihat tren kurva di Kabupaten Pati belum ada tanda-tanda melandai. Akan tetapi, justru kurva tersebut masih memperlihatkan perkembangan yang belum usai. Oleh sebab itu, aksi cepat tanggap secara riil harus benar-benar dilakukan.

“Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam berupaya mengoptimalkan dengan ikhtiyar atau usaha  Senantiasa mengedepankan persoalan umat. Olehnya kepada masyarakat dan elemen ormas keagamaan lainnya supaya berjalan berdampingan saling menguatkan,” paparnya saat dikonfirmasi Saminnews, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa Press Conference ini menyikapi perkembangan Covid-19 di Pati. PD Muhammadiyah sepenuhnya mendukung kebijakan Bupati Pati Haryanto terkait langkah-langkah memutus mata rantai Covid-19.

Disamping itu, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan ormas keagamaan untuk bersatu sinergi memerangi Covid-19. “Disini kita mendorong pemerintah untuk lebih intens dalam mengambil langkah riil terhadap kebijakan yang telah diambil.  Hubungannya dengan itu, implikasinya melalui surat rekomendasi PD Muhammadiyah pada pemerintah,” jelasnya.

Adapun upaya mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan upaya internal PD Muhammadiyah dalam bentuk aksi nyata. Hal tersebut dilakukan memberikan edukasi terhadap pemahaman pentingnya menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

“Aksi-aksi yang dilakukan dari MCCC yang menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti gerakan memakai masker, pemberian sembako untuk warga terdampak, serta lainnya,” tandas Asnawi.