Menkosaurus dan Pandemi yang Kian Menggila

0
13

BELUM lama ini Luhut Panjaitan ditunjuk untuk mengawal penanganan covid-19 di beberapa provinsi dengan angka persebaran covid-19 terbanyak.

Pandemi virus corona yang sedang terjadi di Indonesia memang belum menandakan akan segera membaik. Jika dilihat dari kurva persebarannya, nampaknya masih cukup jauh untuk berharap menuju kata melandai.

Dari seluruh data yang tercatat, setidaknya ada sembilan provinsi yang diketahui memiliki tingkat persebaran covid-19 yang sangat masif. Semblian provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua.

Bahkan dari sembilan provinsi tersebut dikatakan sebagai penyumbang 74 persen angka positif covid-19 di Indonesia.

Menyikapi kegilaan tersebut, Presiden Jokowi lantas mengambil sebuah langkah untuk segera merespon perihal tersebut. Ia secara khusus menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Panjaitan serta Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo untuk mengawal penanganan kasus penyebaran corona di sembilan provinsi tadi.

Penunjukan Luhut untuk menangani covid-19 di sembilan provinsi tersebut tentu mengundang berbagai reaksi dari berbagai pihak. Maklum saja, selama ini Luhut memang sering kali ditunjuk dan di tempatkan pada pos-pos diluar bidangnya.

Bahkan di jagat media sosial, warganet pun memiliki julukan khusus kepada tokoh yang satu ini. Tak main-main, julukan yang disematkan adalah “Menkosaurus” alias Menteri Segala Urusan. Yahh, apapun alasannya yang jelas jika Luhut sudah terlibat, pasti selalu mengundang perhatian publik. Salim!