Koni Pati Mediasi Perselisihan Internal Pengurus Porserosi

0
24
Tampak depan Gedung kantor Koni.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kabupaten Pati melakukan mediasi terkait persoalan yang dihadapi di internal pengurus. Kegiatan ini melibatkan jajaran pengurus sepatu roda dengan ketua. Mediasi dipimpin langsung oleh Ketua Koni yang diselenggarakan di kantor terkait, Rabu (30/9) tadi pagi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan persoalan yang dihadapi internal kepengurusan olahraga sepatu roda itu merupakan gesekan berorganisasi. Adalah persoalan internal sesama pengurus dengan ketua sepatu roda.

“Mediasi ini terkait persoalan gesekan organisasi, sesama pengurus. Namun hari ini masih terbatas dengan penjelasan versi pengurus. Sementara dari ketuanya belum. Belum kilas balik menengahi dari versi ketua,” papar Mustamaji kepada Saminnews, Rabu (30/9/2020).

Dengan pertimbangan diantara berbagai pihak akan menemukan titik terang. Dari versi pengurus hingga versi ketua, nanti disinkronkan. Sehingga, sejauhmana dari penjelasan tentang keterangan yang dihimpun bisa dijadikan bahan pertimbangan mengambil keputusan yang terbaik.

Mustamaji tidak berharap dengan adanya perselisihan yang terjadi diantara mereka. Pasalnya akan berdampak luas. Tidak hanya memicu gesekan komunikasi antar internal pengurus dengan ketua. Namun lebih dari pada itu, yakni punya akibat terhadap kondisi para atlet-atletnya.

“Perselisihan diantara pengurus, mau tidak mau yang dirugikan adalah anak-anak atau atletnya. Dimana hal ini yang jelas akan menghambat karir masa depan atlet,” kata Mustamaji.

Dengan perselisihan yang timbul di internal pengurus, oleh sebab itu pihaknya mengingatkan terkait pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Cabang Olahraga (Cabor) sepatu roda rencananya digelar di Kabupaten Pati yang menjadi tuan rumah. Alhasil, diharapkan bisa diselesaikan sehingga tidak mempengaruhi kejuaraan sepatu roda dalam Porprov itu sendiri. Serta mampu menyumbang medali emas.