Kodim Pati Kembali Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kodim Pati kembali memberikan materi Wawasan Kebangsaan diseluruh wilayah Kabupaten Pati, untuk memupuk rasa Nasionalisme di kalangan mahasiswa.

Puluhan mahasiswa STTP (Sekolah Tinggi Tehnik Pati) mendapatkan pencerahan Wawasan Kebangsaan oleh Kepala staf kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si yang diikuti oleh 37 orang mahasiswa OPK (Orientasi Pengenalan Kampus) dan 52 orang mahasiswa semester 3 dan 5 secara daring yang dipandu oleh Dosen STTP Nuri, M.Pd.Selasa,(15/09/2020).

Selain Kasdim Pati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh oleh pamentri lainnya yakni dari Satgas anti narkoba Polres Pati, dosen Udinus dengan materi Sukses PKM (Praktek Kerja Mahasiswa) dan pemateri dari Universitas Peradaban.

Dalam materinya, Mayor Sholihin mengulas tentang sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimulai dari jaman kerajaan Sriwijaya dan Majapahit tempo dulu serta faktor penyebab runtuhnya kerajaan besar Nusantara yang disebabkan oleh perang saudara.

Diakhir materi Kasdim Pati juga berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini terkait Pandemi Covid-19. “Kondisi ini merupakan kondisi yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya. Adik-adik mahasiswa mengawali perkuliahan dengan tehnologi, maka dari itu kita lihat dari sisi positifnya,”Ujar Kasdim.

Menurut Kasdim kegiatan seperti ini akan memberikan makna kepada para mahasiswa. “Pembelajaran di Kampus itu dalam rangka mengembangkan karakter, maka temukanlah karakter kalian dan kembangkanlah di Kampus,”terang Sholihin.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post BUMDes Bumi Lestari Kampanyekan Penggunaan Pupuk Kompos
Next post Pupuk Subsidi Langka Disebut Permasalahan Nasional
Social profiles