Kodim Pati Kembali Laksanakan Latihan Menembak Pada Triwulan III TA 2020

0
23
Suasana saat dilaksanakannya latihan tembak menembak di di lapangan tembak sirwendo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Kodim Pati kembali menyelenggarakan latihan menembak bagi para prajuritnya pada triwulan III TA 2020. Kegiatan itu dilakukan untuk memelihara kemapuan sekaligus mengasah keterampilan memakai senjata api bagi prajurit Kodim Pati, Selasa (2/9/2020)

Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sirwendo yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali dan diikuti oleh seluruh prajurit Kodim Pati.

Perwira seksi Operasi Kodim Pati Kapten Inf Munawar menyampaikan bahwa latihan digelar untuk memelihara kemampuan prajurit. “Latihan menembak yang kita laksanakan ini merupakan latihan Triwulan III untuk memelihara kemampuan prajurit karena ini merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh kita lupakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa untuk senjata yang digunakan latihan menembak adalah senapan laras panjang jenis SS1 V1 dan Pistol jenis FN 46.

Sedangkan untuk membatasi agar tidak terlalu banyak peserta, kegiatan latihan tersebut dibagi menjadi tiga gelombang dimulai tanggal 1 hingga 3 september 2020. “Karena Kondisi masih dalam pandemi Covid-19, kita laksanakan kegiatan latihan menggunakan prosedur kesehatan yang ketat dengan membagi peserta dan kita laksanakan selama tiga hari,” pungkasnya.