Ketua Komisi D : Jangan Lagi ada Tenaga Medis yang Kekurangan APD

0
19
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahui bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan kasus covid-19 di Indonesia. Untuk itu, sudah seharusnya jika pemerintah lebih memperhatikan tenaga medis untuk memaksimalkan penanganan yang ada.

Dalam hal ini, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah seharusnya memperhatikan keselamatan tenaga medis yang ada di Kabupaten Pati.

“Tenaga medis kan garda terdepan penanganan covid-19 di Kabupaten Pati. Maka sudah seharusnya jika pemerintah lebih memperhatikan mereka yang sedang berjuang,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut Wisnu menyebut bahwa selama ini Alat Pelindung Diri (APD) di masing-masing rumah sakit di Kabupaten Pati masih bisa dikatakan terbatas. “APD adalah hal mendasar yang harus segera disediakan oleh pemerintah,” tambahnya.

Diakhir kesempatan, ia berharap jangan sampai ada rumah sakit yang masih kekurangan APD, hal tersebut demi kelancaran penaganan covid-19 di Kabupaten Pati. “Jangan sampai ada lagi rumah sakit yang kekurangan APD dalam menjalankan tugasnya. Kan kasian kalo mereka bekerja harus diliputi rasa was-was,” pungkasnya.(ADV)