Dua Pekan Pemberlakuan Jam Malam, Fraksi NasDem : Tetap Konsisten

0
52
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Roihan S. Pd. I
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Roihan S. Pd. I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Genap dua pekan sudah penerapan jam malam di Kabupaten Pati diberlakukan. Meskipun masih ada beberpa masyarakat yang sesekali melanggar aturan tersebut, tapi setidaknya hingga kini sebagian besar masyarakat Pati sudah mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah tersebut.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Roihan S. Pd. I menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dan semua pihak yang turut mendukung pemberlakuan jam malam di Kabupaten Pati. Dua pekan sudah pemberlakuan diterapkan, saya rasa hingga saat ini hal tersebut cukup merubah kondisi Kabupaten Pati,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (28/9/2020).

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang telah mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Menurutnya, pemberlakuan jam malam tersebut takkan sukses jika tak ada support system dari masyarakat.

Meskipun begitu Roihan juga mengingatkan kepada semua pihak agar tetap menjaga dan mematuhi jam malam yang telah ditetapkan. “Jangan sampai kebijakan ini nantinya hanya berakhir sebagai aturan sesaat saja. Kita perlu konsisten untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (ADV)