Diskominfo Adakan Lomba Video Vlog Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
104
Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Indriyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati dalam rangka pencegahan Covid-19 dan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan membuat lomba video blog/vlog Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dalam Penerapan Protokol Kesehatan tingkat OPD Kabupaten Pati tahun 2020.

Kepala Diskominfo Indriyanto mengatakan video blog/vlog sebagai medium sosialisasi untuk mengedukasi yang efektif di tengah masyarakat. Hal itu guna menumbuhkan kesadaran, mindset baru, perubahan pola pikir maupun perilaku masyarakat dimasa pandemi.

“Tujuannya untuk memperbanyak konten positif yang dibuat mengenai pencegahan penyebaran virus corona terhadap penerapan protokol kesehatan. Serta menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat atas pentingnya penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi maupun konten unggahan yang positif,” ucapnya berdasarkan laporan Petunjuk Teknis Lomba Vlog, Selasa (1/9/2020).

Mengapa medium video vlog yang dipilih, katanya, lantaran saat ini menjadi trendsetter kanal efektif bagi individu dan tak terkecuali digemari masyarakat secara luas. Lebih dari itu, sehingga sosialisasi covid-19 atas protokol kesehatan itu bisa dimaknai dan isi pesan bisa tersampaikan.

Sasaran lomba video blog/vlog ini yakni untuk memfasilitasi semua kalangan OPD di Kabupaten Pati untuk mensosialisasikan dengan bentuk visual. Akan tetapi, pembuatan video tersebut harus sesuai dengan tema yang diangkat untuk pencegahan Covid-19, tambah Indriyanto.

“Memberikan ruang kepada OPD di Kabupaten Pati untuk menginformasikan edukasi pemahaman baru tentang perubahan perilaku dan pola pikir yang membangun untuk pencegahan Covid-19 dalam menerapkan prokes,” lanjutnya.

Adapun pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 18 s/d 22 Agustus lalu. Selanjutnya video vlog tersebut diunggah pada akun kanal OPD masing-masing. Serta video dibuat setelah masa pendaftaran (23/8) atau setelah peserta melakukan pendaftaran. Selain itu, peserta juga wajib menyerahkan sinopsis video yang dibuat.

“Untuk penilaian dilakukan mulai pada tanggal 6 s/d 13 September oleh juri di chanel OPD dengan hasthage #Patisehat, #LombaVlogCegahCovid, #JarkomDiskominfo. Serta pengumumannya besok pada tanggal 21 September,” tandasnya.