Anggota Komisi B Ajak Generasi Muda Berperan Aktif pada Sektor Pertanian

0
14
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mewujudkan ketahanan pangan masih menjadi agenda penting yang harus terus dicanangkan di Kabupaten Pati. Hal tersebut sesuai yang disampaikan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Yeti Kristianti, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya untuk mencapai hal tersebut perlu adanya komitmen bersama dan diperlukan program dan sistem pertanian yang baik. “Selain program dan sistem pertanian yang baik, kita perlu mendorong generasi muda untuk terjun aktif dalam sektor pertanian,” tutur Yeti yang juga merupakan anggota dewan termuda di Kabupaten Pati.

Untuk mendongkrak pertanian, menurutnya diperlukan ide-ide segar dari generasi muda yang ada di Kabupaten Pati. “Dengan tenaga muda, diharapkan nantinya ada pembaruan dengan menyertakan pertanian modern dalam langkah memaksimalkan pertanian yang ada di Pati,” tambahnya.

Namun yang menjadi tantangan bagi pemerintah adalah mengenai bagaimana mengubah pola pikir generasi muda dalam memandang peluang di sektor pertanian.

“Saat ini generasi muda sering kali memandang sebelah mata peluang di sektor pertanian. Maka dari itu, perlu adanya langkah dari pemerintah untuk mendorong generasi muda untuk lebih aware terhadap hal tersebut,” pungkasnya. (ADV)