Tiga Paket Pekerjaan Jalan yang Lelang Ulang Mulai Dibuka Penawaran

0
40
Salah satu ruas jalan antara Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo - Desa Godo, Kecamatan Winong yang sudah lama mengalami kerusakan.

SAMIN-NEWS.COM, PATI – Sebanyak tiga dari 20 paket pekerjaan Bidang Binamarga masing-masing 19 paket pekerjaan jalan dan satu talut jalan, terpaksa harus dilelang ulang. Kali ini adalah lelang untuk kali yang ketiga, dan mulai Senin (3/8) kemarin tahap dibukanya penawaran sehingga belum diketahui secara pasti memang ada rekanan yang memasukkan penawaran atau tetap sebaliknya.

Jika tetap dalam kondisi seperti semula maka akan diulang lagi untuk waktu berikutnya, dan sebagaimana dijelaskan Kepala Seksie Jalan Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Hasto Utomo. ”Yakni, sepanjang tahapan lelang masih ada waktu untuk hari kalender pelaksnaan pekerjaan, maka lelang akan tetap dibuka barang kali m,asih ada rekanan penyedia jasa yang berminat untuk menawar,”tandasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, semisal lelang kali ketiga tidak ada rekanan yang memasukkan penawaran maka tetap akan dibuka lagi untuk pendaftaran terbaru atau lelang kali yang keemoat. Syaratnya tak lain, selama dari sisa waktu yang tersedia sebagai hari kalender untuk pelaksanaan paket pekerjaan tersebut lelang ulang tetap harus dilaksnakan.

Lain halnya, jika hari kalender untuk pelaksanaan pekerjaan sudah tidak tersedia maka pihaknya akan menghentikan pendaftaran untuk tahap lelang berikutnya. Jika kondisi memaksa hal seperti itu, maka lelang ulang akan diakhiri, sehingga paket pekerjaan tersebut masuk katagoro lelang gagal karena tidak ada rekanan penyedia jasa yang memasukan penawaran.

Dari ketiga paket pekerjaan itu di antaranya adalah adalah ruas jalan antara Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo hingga Desa Godo, Kecamatan Winong. ”Satu  lainnya yang mungkin nanti menyita waktu adalah akses jalan antara Tambakromo – Kayen yang tidak terlalu panjang tapi menggunakan konstruksi rigit beton,”imbuh Hasto Utomo.

Dari pantauaan di lokasi ruas jalan tersebut mulai dari batas tugu antara Desa Angkatan Lor masuk Desa Angkatan Kidul juga di kecamatan setempat memang mengalami kerusakan. Hal itu terjadi hingga sekitar depan Balai Desa Angkatan Kidul hingga menjelang Desa Sinom Widodo, dan lepas dari desa itu kerusakan terjadi antara Desa Gunungpanti hingga batas Desa Godo, keduanya di Kecamatan Winong.