Koramil Pucakwangi Pasang Unit Wifi untuk Memudahkan Pembelajaran Daring

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tidak bisa dipungkiri akses internet saat ini masih menjadi kendala paling umum yang dihadapi ketika pembelajaran jarak jauh dengan metode daring diterapkan. Berdasarkan hal tersebut, Babinsa di Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Pati tidak mau diam begitu saja dan melakukan upaya pemasangan jaringan wifi untuk memudahkan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Babinsa Wateshaji Sertu Edy Sulistyo mengatakan bahwa dirinya tidak bisa diam begitu saja melihat fakta bahwa akses internet di desa tersebut masih susah untuk mendukung terselenggaranya pembelajaran jarak jauh. “Semua berawal dari keluhan masyarakat yang disampaikan kepada saya. Kemudian dalam hal ini, keluhan tersebut saya sampaikan kepada Danramil Pucakwangi dan diteruskan kepada Dandim Pati,” ungkapnya.

Ditemui ditempat berbeda, Komandan Koramil Pucakwangi Kapten Inf Suyani menyampaikan bahwa dari keluhan masyarakat yang akhirnya disampaikan kepada Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Zamani akhirnya direspon dengan baik dan menginstruksikan pemasangan.

“Alhamdulillah satu unit wifi telah berhasil kami pasang untuk menunjang pembelajaran jarak jauh anak-anak di Desa Wateshaji yang kami tempatkan disalah satu rumah perangkat desa setempat dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Dandim Pati,” tambahnya.

Diakhir kesempatan, Suryani mengatakan bahwa seluruh jajaran Koramil di seluruh wilayah Kabupaten Pati mempersilahakan kepada masyarakat yang anaknya kesulitan akses internet untuk tidak sungkan menggunakan akses wifi yang ada di seluruh Kantor Koramil yang ada,” pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Saatnya Tidak Lagi Truk Masuk Kota
Next post Masyarakat Nilai Pembelajaran Online saat Ini Kurang Efektif
Social profiles