Dandim : Warga Pati Adalah Masyarakat yang Kritis

0
23
Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada masa pandemi ini, banyak sekali kebijakan-kebijakan yang dimunculkan oleh pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat. Seperti biasa, dalam sebuah kebijakan sering kali menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Hal tersebut sesuai yang disampaikan oleh Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani saat ditemui Samin News di Makodim Pati. Ia menyebut bahwa masyarakat Kabupaten Pati tergolong kritis dalam hal menyampaikan aspirasi mereka.

“Kalau saya lihat masyarakat Pati memang kritis. Banyak sekali organisasi kepemudaan atau yang lainnya yang tergolong vokal dalam mengkritisi berbagai kebijakan dari pemerintah,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Pati yang selalu vokal dan peduli terhadap berbagai kebiajakn pemerintah. “Hal seperti ini jelas perlu diapresiasi, karena dengan hal seperti itu nantinya kehidupan akan lebih dinamis,” tambahnya.

Namun ia juga menyampaikan bahwa hal seperti itu juga pasti banyak ditumpangi kepentingan-kepentingan tertentu. “Namun, semoga saja kepentingan yang dibawa selalu dalam koridor hal positif untuk kepentingan bersama. Karena memang sejatinya dalam berbangsa dan bertanah air sangat diperlukan adanya check and balance,” pungkasnya.