BPBD Pati Adakan Rapid Test, Hasilnya Non-reaktif

0
23

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati hari ini melaksanakan rapid test ditujukan kepada para pegawai kantor penanggulangan bencana daerah tersebut. Hal ini merupakan tes cepat atas kondisi kesehatan tubuh seseorang, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala BPBD melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mimpi Arde Arya mengatakan bahwa rapid test kali ini untuk mengetahui para pegawai internal. Dalam pelaksanaannya, diikuti beberapa bagian atau bidang pada dinas terkait. Yang mana diikuti 3 (tiga) bagian kepegawaian.

“Hari ini ada rapid test di BPBD, yang meliputi tim pemakaman jenazah Covid-19, dari bagian timĀ  foging dan pegawai organik BPBD,” ucap Arde Arya saat dikonfirmasi Saminnews, Selasa (11/8/2020).

Pelaksanaan rapid test bagi pegawai internal BPBD itu, kata Arde Arya sebanyak 47 dari petugas setempat. Rapid test ini bertujuan untuk memastikan dan melindungi semua jajaran pegawai atau petugas untuk kedepan lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan yang diemban. Untuk itu, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski, keakuratan uji rapid test menurut beberapa pihak belum tinggi, namun setidaknya merupakan diagnosa awal terhadap kesehatan. Karena, BPBD merupakan salah satu lembaga pemerintah yang sering ikut dalam proses penanganannya. “Dalam rangka mengantisipasi dampak covid-19 di lingkungan perkantoran, dimana BPBD ini merupakan salah satu OPD yang mana pekerjaan setiap harinya bersinggungan dengan virus Covid-19,” imbuh Arde Arya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menambahkan sebagi contoh di BPBD ada Tim Pemakaman Jenazah Covid19 dan Tim Foging. Ini sengaja kita mohonkan kepada Dinas Kesehatan Kab Pati unt melakukan rapid test di BPBD secara berkala supaya kesehatan mereka terpantau secara baik.

“Dari pegawai yang mengikuti rapid test ini hasilnya alhamdulillah. dari 47 peserta rapid test itu semua dinyatakan non-reaktif (NR),” tandas Arde Arya.