Tingkatkan Potensi Daerah, DPMPTSP Pati Kunjungi Bukit Teletubbies

0
69
Kasi Promosi Penanaman Modal, Endah Murwaningrum beserta staf Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka menggenjot laju pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan potensi unggulan daerah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati telah melakukan kunjungan Bukit Teletubbies yang sempat viral di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Rabu (1/7/2020).

Kunjungan tersebut diwakili oleh Kasi Promosi Penanaman Modal, Endah Murwaningrum beserta staf Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Pati.

Camat Sukolilo yang diwakili oleh Sekcam Sukolilo Imam Sofyan menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu Bukit Teletubbies sempat viral diberbagai lini masa media sosial. “Sebenarnya, jalan penghubung Desa Kedumulyo – Desa Tompe Gunung ini awalnya dibangun sebagai jalan alternatif untuk menghindari kemacetan saat ada acara Meron tiap tahunnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Menyusul padatnya tempat tersebut setelah viralnya di lini masa media sosial, Pemerintah Kabupaten Pati bertindak cepat dengan menutup jalur ini untuk umum mulai 8 Juni 2020 dan berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah keseriusan pemerintah kabupaten dalam rangka antisipasi merebaknya virus corona di Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Kecamatan Sukolilo menyambut baik kunjungan DPMPTSP Pati untuk turut serta mempromosikan wisata di wilayah Kecamatan Sukolilo. Selain itu, ia juga berharap bahwa di masa menuju new mormal ini, destinasi wisata di daerah seperti Sukolilo bisa semakin ditingkatkan untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Pati.