Seorang PDP Asal Wedarijaksa di RSUD RAA Soewondo Meninggal Dunia

0
727
Ilustrasi pasien perempuan yang dirawat di RS.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kabar duka datang lagi dari saudara kita sebagai warga Kabupaten Pati meninggal dunia. Bahwa salah satu seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah RAA Soewondo pada hari Rabu (1/7) malam menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut.

Manajemen rumah sakit sendiri mengakui bahwa orang yang bersangkutan itu tengah dirawat dengan status PDP. Dikatakan, yang bersangkutan merupakan warga salah satu desa dari Kecamatan Wedarijaksa, Pati.

“Iya (PDP) yang kami rawat di rumah sakit tadi malam telah meninggal dunia, yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Wedarijaksa,” kata Wakil Direktur Pelayanan RAA Soewondo Joko Subiyono di kantornya, Kamis (2/7/2020).

PDP yang dirawat di rumah sakit Soewondo itu, sebelumnya dirawat di rumah sakit Fastabiq. Akan tetapi dengan menilik kondisi pasien, akhirnya dirujuk dibawa ke RSUD RAA Soewondo. Pasien sendiri bercirikan jenis kelamin perempuan. Dan sudah dilakukan diagnosa melalui swab test.

Dikonfirmasi terkait jumlah pasien saat ini yang dirawat, Joko mengaku belum bisa dipastikan. Hingga kini, Pasien yang dirawat di rumah sakit Soewondo meski jumlahnya telah terkurangi itu, namun pihaknya belum berani memastikan data aktual atau jumlah data terkini. Sebab, data jumlah pasien merupakan data yang bersifat dinamis yang bisa berubah tiap waktu. “Datanya itu dinamis mas, tiap waktu berubah,” jawabnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) setempat juga menambahkan bahwa PDP yang meninggal tersebut merupakan warga Wedarijaksa. Karena sudah berstatus PDP, juga pemulasaraan jenazahnya harus sesuai dengan protipe yang berlaku. “Dimakamkan di Desa Pagerharjo, Wedarijaksa,” ungkapnya singkat saat dihubungi Saminnews.