Bak Kontrol Saluran Pembuang Keliling Lapangan Dipercantik Logo Persipa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Muncul gagasan dan rencana mendadak untuk mempercantik sekeliling lapangan Stadion Joyokusumo dari pihak rekanan penyedia jasa, yaitu dengan menempatkan sejumlah bak kontrol saluran pembuang (drainase). Akan tetapi penempatan bak tersebut tidak hanya sekadar dalam bentuk  lubang kemudian ditutup dengan plat  besi cor seperti di tempat kebanyakan, melainkan didesain cukup menarik.

Saat ini desain tersebut sudah dipersiapkan sehingga saat nanti pembuatan saluran pembuang keliling lapangan sudah tuntas lengkap dengan bak kontrolnya, maka tinggal memasang penutupnya dari plat besi cor. Pada bagian penutup bak inilah yang nanti dipercantik dengan tekstur logo Persipa dalam bentuk timbul.

Dengan demikian, kata salah seorang pelaksana lapangan proyek tersebut dari rekanan hasil KSO  PT Hoetama Karya Mandiri Pati, Eddy, dari sisi artistik yang tampak tidak hanya sekadar hijaunya rumput sintesis buatan pabrik. ”Sebab, logio Persipa dengan unsur komponen sebuah bola lengkap dengan bintang, padi dan kapas akan lebih tampak mecolok,”paparnya.

Apalagi, lanjut dia, untuk logo Persipa secara keseluruhan menggunakan latar belakang warna merah dipadu komponen lain berupa bintang warna kuning, padi dan kapas warna hitam. Selebihnya untuk bulatan bola dengan kombinasi warna hitam dan putih yang bagian bawahnya riak air warna biru, serta tulisan Persipa warna merah.

Dari komposisi warna logo dan tulisan Persipa tersebut, maka orang yang melihat dari jarak sedikit lebih jauh pasti akan tertarik untuk mendekat, dan sesudah mendekat baru bisa melihat secara keseluruhan bahwa apa yang ada sebenarnya adalah bak kontrol saluran pembuang. Akan tetapi dipercantik dengan logo Persipa, logo kesebelasan yang menjadi kebanggaan warga Pati.

Menjawab pertanyaan, Eddy menambahkan, jumlah bak kontrol berlogo Persipa yang dipersiapkan seluruhnya sebanyak delapan titik, masing-masing di sisi barat dan timur atau pada posisi lapangan yang memanjang ada tiga titik, sehingga berjumlah enam titik. ”Untuk sisi utara dan selatan pada lebar lapangan masing-masing satu titik,”imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 10 Juli 2020
Next post Pemdes Asempapan Minta Rapid Test bagi Dua Anak Pasien di Puskesmas
Social profiles