30 ASN Pemprov Jateng Positif Covid-19

SAMIN-NEWS.com, SEMARANG – Sebanyak 30 aparatur sipil negara ( ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tertular virus corona saat sedang bekerja di kantornya. Dinas Kesehatan Jawa Tengah tidak mengungkap secara detail kantor yang jadi sumber penularan.

Waktu penemuan adanya ASN yang terjangkit Covid-19 juga tidak diungkapkan.Hanya disebutkan, seluruh ASN yang tertular masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, meski jadi sumber penularan virus corona, kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak ditutup.

“Kantor tidak harus ditutup sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan protokol kesehatan semakin diperketat, jaga jarak dan cuci tangan,” kata Yulianto di Semarang, Rabu 1 Juli 2020.

Selain mengungkapkan adanya klaster penularan Covid-19 ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Yulianto juga mengatakan ada lonjakan kasus baru di Rembang. Menurutnya, penambahan orang terinfeksi virus corona di Rembang berasal dari klaster panti lansia dan Mapolres Rembang.

“Di Rembang itu sebenarnya sudah berbulan-bulan tidak ada kasus. Tapi dalam tiga minggu terakhir terjadi lonjakan kasus. Ada di dua klaster di Panti Lansia dan jajaran Kepolisian. Ada riwayat perjalanan dari luar daerah,” ungkap Yulianto.

Sebelumnya, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di provinsinya.

Ganjar mengaku sedang menangani penyebaran Covid-19 dari klaster pasar tradisional di Kota Semarang, panti lansia dan Polres di Rembang, serta tenaga kesehatan di Jepara.

About Post Author

Danang Diska

Kontributor Semarang
Previous post Sebelum Ponpes Dibuka, semua Syarat Fasilitas Protokol Kesehatan Harus Terpenuhi
Next post E-Koran Samin News Edisi 1 juli 2020
Social profiles