Tingkatkan Kesiapsiagaaan Penanggulangan Bencana Letkol Inf Ary Sundoro Gelar Latihan Posko I Kodim Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Guna meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya, serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi. Selasa (16/06/2020), Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro secara resmi membuka Latihan Posko I Kodim Pati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Dandim, Kepala Dinas Jawatan, Pejabat Jajaran Korem Salatiga serta turut melibatkan Instansi dan OPD kabupaten Pati.

Latihan ini digelar untuk memantabkan siaga bencana yang diawali koordinasi dilibatkannya bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer. Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Karena itu diperlukan kesiapsiagan dalam menghadapi bencana tersebut.

“Dengan demikian diperlukan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam yang dilaksanakan secara cepat,tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, Polri, Pemda, Ormas serta elemen masyarakat lainnya,”ujar Letkol Inf Ary Sundoro

Menyikapi perkembangan tersebut Korem 073/Makutarama melaksanakan Latihan Posko I Kodim untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit serta mensosialisasikan prosedur tetap tentang penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personel Kodim 0718/Pati,BPBD serta Instansi terkait maupun kepada masyarakat.

 

 

 

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post E-Koran Samin News Edisi 16 Juni 2020
Next post Hasil Swab Test Positif Tapi Tak Perlu Dirawat di Rumah Sakit
Social profiles