Setelah Safin, Hotel Kencana Mulai Hari ini Terima Peserta Karantina

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah berakhirnya masa penerimaan karantina atau isolasi di The Hotel Safin, Jalan Diponegoro, Kaborongan, Pati Lor, Pati, bagi orang dalam pemantauan (OPD) pada Selasa (9/6) kemarin. Kemudian, Hotel tersebut tidak menerima peserta isolasi. Dengan begitu, bagi yang masih menjalani isolasi, hanya akan menunggu waktu berakhirnya waktu karantina.

Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati telah menunjuk Hotel Kencana di Jln. RA. Kartini No.8 Pati yang selanjutnya akan menampung ketika waktu ke depan ditemukan reaktif. Yang juga menurut diagnosa Rapid test hasilnya positif. Maka, pihak Hotel Kencana akan membantu menampung mereka.

Berkaitan dengan karantina itu, pihak hotel menyebutkan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya akan difokuskan dalam merawat ODP.

“Dari karyawannya sendiri sudah diberi bekal pelatihan dari tim Dinas Kesehatan dalam menangani (ODP). Kan juga yang menghandle juga dari tim karyawan (hotel Kencana),” ujar Bagian Sales Manajer Hotel Kencana Choirul Yaqin pada Saminnews, Rabu (10/6/2020).

Untuk kamarnya sendiri, kata Choirul, mulai hari Selasa (9/6) kemarin, sudah disterilkan. Artinya pengunjung reguler sudah tak ada untuk menyiapkan dan membersihkan kamar yang selanjutnya akan digunakan untuk proses karantina.

Sebanyak 54 kamar akan disiapkan Hotel Kencana bagi yang menjalani proses karantina. Dan juga pada masing-masing kamar hanya dihuni oleh satu kepala. Tidak ada nantinya dalam satu kamar lebih dari dua penghuni, tambahnya.

“Awal penerimaan bagi ODP yang isolasi di sini (Kencana) sudah dipersiapkan mulai hari kemarin. Dan untuk hari Rabu ini sudah mulai aktif menerima. Jika ditemukan ODP baru, misalnya ada yang reaktif,” imbuh Choirul.

Selanjutnya “karantina di sini tidak dari limpahan yang sebelumnya dirawat di Safin. Tapi, yang ditemukan ODP baru. Kecuali, nanti setelah tanggal 20 Juni, masih ada sisa untuk karantina, baru dialihkan ke sini,” lanjutnya.

Hotel The Safin akan selesai menampung orang yang karantina jatuh pada tanggal 20 Juni mendatang. Dengan begitu, Hotel Kencana menjadi penerus dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan melalui isolasi yang sudah disediakan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Negara Butuh Donasi, Rapid Test Berbayarlah Solusinya
Next post Petugas PPPA Dampingi Korban Kekerasan Seksual di Winong
Social profiles