Salah Satu Karyawan Perusahaan Makanan Terbesar di Pati Terkonfirmasi Positif Corona

0
14420
Ilustrasi : salah satu bangunan pabrik makanan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini warga Kecamatan Jakenan sempat digegerkan oleh berubahnya warna menjadi merah di peta sebaran covid di laman covid-19 Pemkab Pati. Banyak dugaan dan spekulasi dari masyarakat mengiringi perubahan warna pada website tersebut.

Hari ini, Samin News berhasil mengkonfirmasi bahwa perubahan warna tersebut dikarenakan adanya pasien positif yang berstatus sebagai karyawan salah satu pabrik makanan terbesar di Kabupaten Pati.

Pihak managemen perusahan tersebut yang diwakili oleh Haryanto selaku Human Captial and Service (HCS) membenarkan adanya karyawan perusahaan tersebut yang berstatus positif covid-19. “Memang betul bahwa karyawan kami ada yang positif covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil swab test 1 Juni kemarin,” ungkap Haryanto saat dikonfirmasi melalui sambungan pesawat telepon.

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengenai penanganan lebih lanjut. “Kami telah melakukan tracking dan mengkoordinasikan kepada Dinkes Pati, selanjutnya semua yang kami lakukan sesuai dengan protokol Dinkes,” tambahnya.

Selain itu, Haryanto menambahkan bahwa hari ini pihaknya telah melakukan tracking dan rapid test beberapa karyawan perusahaan tersebut. “Sebagai bentuk tanggung jawab, kami akan membiayai seluruh biaya penanganan karyawan termasuk isolasi mandiri. Dalam kesempatan ini, kami tegaskan pula bahwa pihak bersangkutan akan tetap berstatus karyawan meskipun sedang dalam masa perawatan,” pungkasnya.