Saka Wira Kartika Bersama Babinsa Gelar Baksos di Tiga Wilayah Kabupaten Pati

0
26
Saka Wira Kartika Bersama Babinsa bagikan baksos.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, membuat anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim Pati didampingi pembina Saka Wira Kartika dan Babinsa setempat melaksanakan kegiatan bakti sosial di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Pati.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengingatkan serta membantu masyarakat guna tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini digelar dengan membagikan 100 shampo dan handsainitaizer di 3 wilayah yaitu desa Wuwur kecamatan Gabus, desa Wedarijaksa kecamatan Wedarijaksa, desa Winong, desa Panjunan kecamatan Pati dan desa Tondomulyo kecamatan Jakenan, dengan pembagian ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Saka Wira Kartika yang beranggotakan 44 orang tersebut guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan memutus mata rantai penularan covid-19. Menurut Kapten Inf Kusmiyanto selaku Perwira Seksi teritorial sekaligus Ketua Gugus Depan (Kagudep) Saka Wira Kartika, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Selain melaksanakan kegiatan baksos, mereka juga turut aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk membantu mendisiplinkan masyarakat karena secara umum kita menilai kesadaran untuk penerapan protokol dimasyarakat kita masih cukup rendah,”Ujar Kusmiyanto, Rabu (24/06/2020).

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial Saka Wira Kartika Kodim 0718/Pati rencana akan dilanjutkan hari kamis sore (25/6) di Kecamatan Winong Kabupaten Pati.