Rapid Test Gratis Hanya Disediakan Bagi Masyarakat yang Terpapar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rapid test saat ini dianggap sebagai metode pengecekan paling cepat dan instan untuk mendeteksi virus corona meskipun tingkat akurasinya masih jauh dari kata sempurna. Akhir-akhir ini di berbagai platform media sosial, masyarakat mempertanyakan apakah pemerintah menyediakan rapid test gratis untuk warganya atau tidak.

Menanggapi ramainya pertanyaan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Eddy Siswanto menyebut bahwa saat ini rapid test gratis hanya untuk masyarakat yang terpapar covid-19.

“Saat ini rapid test gratis yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati hanya disediakan untuk masyarakat yang terpapar covid. Seperti kemarin saat ada pemudik dari wilayah zona merah, kami sediakan fasilitas tersebut secara gratis,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2020).

Jadi jika ada permintaan rapid test gratis tanpa adanya indikasi bahwa dirinya terpapar, pihak pemerintah daerah saat ini belum bias difasilitasi. “Kalau sifatnya permintaan pribadi untuk dirapid test, saat ini kami memang belum bisa memenuhi hal tersebut,” tambahnya.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Kasus Pemblokiran Internet di Papua, Bukti Presiden Juga Bisa Salah
Next post Pasien Tidak Jujur, 19 Tim Medis RSUD RA Kartini Terpaksa Jalani Swab Test
Social profiles