Polres Pati Gelar Pencanangan Kampung Siaga Covid

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Polres Pati menggelar kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Pati, yakni Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu, Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, dan Genengmulyo Kecamatan Juwana.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya agar masyarakat benar-benar menaati imbauan pemerintah. “Yang jelas kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat yang mulai enggan dan lelah menaati protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya kemarin, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah desa yang sudah kooperatif dalam melaporkan pemudik lebaran kemarin. “Semoga sinergi ini tetap terjaga dan kita mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pati,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Zamani berpesan agar masyarakat tidak menolak pemakaman jenazah korban covid-19 di desa masing-masing. “Jika memang ada warga sekitar yang menjadi korban covid-19, saya berpesan agar tidak ada lagi penolakan pemakaman jenazah,” pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Penyebaran Covid-19 di Pati Landai-landai Saja
Next post Pembatalan Haji, Kenyataan Pahit nan Bijak
Social profiles