Kodim Pati gelar Silaturahmi Bersama KBT di Aula Suluh Bhakti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2020 dengan tema “AKSI NYATA BELA NEGARA KELUARGA BESAR TNI ( KBT ) DI ERA KEKINIAN” digelar di aula suluh bhakti Kodim Pati berlangsung sederhana ditengah pandemi covid-19 sehingga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pagi tadi. Sabtu,06/06/2020.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim Pati menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan. Letkol Czi Adi ilham zamani,SE. Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tahun 2020 dan merupakan wujud nyata dari  kodim Pati untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga besar TNI ( KBT ) sehingga tetap solid.

Menurut Dandim, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kali ini sebagai bentuk penyiapan ideologi dan wawasan kebangsaan dalam menyambut generasi emas bangsa Indonesia.  Ia Juga mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan kekayaan potensi sumber daya alam luar biasa, sehingga menjadi sorotan dan rebutan bangsa- bangsa lain, akan tetapi apabila bisa mengolahnya sendiri maka akan menjadi super power.

Selain materi wawasan kebangsaan, dalam acara silahturahmi tersebut juga diisi oleh para perwira staf Kodim Pati dan Kepala DKT (Rumkitban Marga Husada Pati) Dr. Eko Yuliyanto yang menyampaikan materi penanganan dan pencegahan Covid-19.

 

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post DPRD Sampaikan Kepada Bupati Tentang Rapid Tes sebelum Masuk Sekolah
Next post E-Koran Samin News Edisi 6 Juni 2020
Social profiles