Ketua Komisi A DPRD Pati : Penanganan Covid-19 di Desa Belum Optimal

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar rapat evaluasi hasil sidak di beberapa desa terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Pati, Rabu (3/6/2020).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo mengungkapkan bahwa rapat kali ini merupakan lanjutan dari rapat internal yang digelar kemarin. “Kami sebelumnya telah menggelar rapat internal. Dan kali ini fokus kami adalah membahas hasil sidak di beberapa desa terkait covid, khususnya mengenai revisi APBDES dan Musdes,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Menurut Bambang, penanganan covid-19 di masing-masing desa di Kabupaten Pati masih dinilai kurang optimal. “Hampir seluruh desa, menggunakan anggarannya untuk BLT. Regulasinya memang memperbolehkan, tetapi dalam menghadapi new normal kan dibutuhkan protokol kesehatan yang ketat dan pasti akan membutuhkan anggaran dalam pelaksanaannya,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai new normal lebih lanjut, Bambang mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat. “ Sampai saat ini Pati belum menerapkan, jadi kita tunggu saja instruksi resmi dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post 22 Orang Pedagang Harus Menjalani Tes Ulang dengan Serum
Next post Jajaran Personil Gabungan Akan Mendisiplinkan Masyarakat
Social profiles