Di Tengah Pandemi Covid, Penjualan Sepeda Meningkat

0
53
toko sepeda yang terletak di Pasar Kuniran.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di masa new normal, penting untuk menjaga daya tahan tubuh demi memerangi virus, salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Olahraga yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat dewasa ini adalah olahraga bersepeda atau diistilahkan dengan gowes.

Tren olahraga sepeda pun membuat penjualan meningkat, salah satunya dirasakan toko sepeda yang terletak di Pasar Kuniran. Bahkan, kenaikan penjualan sepeda hampir 2 kali lipat pada saat sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Di masa new normal ini ada peningkatan 2 sampai dengan 3 kali lipat penjualan tiap harinya. Permintaan atau pembeli justru meningkat tajam,” ucap pedagang sepeda Kasmuin.

Permintaan yang awalnya normal kini tiba-tiba terus meningkat. Pihaknya mengaku tidak menyangka dengan kondisi yang terjadi ini. Padahal, saat ini adalah masa pandemi, dimana kesulitan ekonomi sedang banyak melanda masyarakat.

“Dalam kondisi prihatin seperti ini kita pun surprise. Nggak sangka sebenarnya kebutuhannya kok jadi kaya gini, orang di rumah semua, nggak keluar. Ko malah gini,” paparnya.

Gencar bersepeda kembali trend pada saat ini. Hal tersebut dikarenakan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terlindung dari wabah virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu, salah seorang warga menilai bahwa trend peminat bersepeda saat ini merupakan fenomena musiman. Pasalnya, sebelum kejadian covid-19 yang mewabah ini bisa dibilang seseorang atau komunitas lebih memilih kendaraan kendaraan maupun mobil.

“Ini ibaratnya hanya sesaat aja kayanya, nanti kembali ke normal lagi,” katanya kepada Saminnews, Jumat (26/6/2020).

Kejadian seperti ini merupakan kondisi yang serba tiba-tiba. Karena, dengan aktifitas bersepeda dirasa menjadi alternatif pada saat penerapan protokol kesehatan untuk menjaga kebugaran fisik. Dengan banyak menghabiskan aktifitas di rumah, kemudian kekurangan rutinitas. Serta, ada rasa pembentukan identitas dengan ikut trend bersepeda seperti yang lain.