10 ASN Pemkot Semarang Positif Covid-19

SAMIN-NEWS.com SEMARANG – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan ada Sekitar 20 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang terinfeksi Covid-19.

“Tes swab gelombang kedua ada sekitar 20-an ASN kami yang positif Covid-19. 10 di antaranya merupakan pejabat struktural. Mereka menjalani karantina secara mandiri, ada yang di rumah dinas Wali Kota Semarang dan Balai Diklat,” kata pria yang akrab disapa Hendi tersebut saat meninjau pasar Karangayu, Kamis (11/6/2020).

Hendi mengungkapkan saat ini para ASN yang terjangkit Covid-19 kondisinya baik-baik saja. Beberapa yang menjalani swab test kedua hasilnya negatif.

Pihaknya menganalis penyebab ASN yang terjangkit Covid-19 itu beberapa di antaranya merupakan tim penindak di Satpol PP Kota Semarang. Kemudian ada yang kena Covid-19 di satu lantai ruangan kerja mereka.

“Kita berharap mereka yang hasilnya negatif di swab test. Besok mereka menjalani swab test sekali lagi, jika dinyatakan negatif mereka berarti sudah tidak terjangkit Covid-19,” katanya.

Ia sangat berharap masyarakat boleh waspada namun tidak boleh takut terhadap infeksi virus tersebut. Apalagi masyarakat atau warga menjauhi para pasien Covid-19.

“Kita terus melakukan penelurusan. Kita tidak boleh takut, kita harus waspada. Jangan jauhi orangnya tapi jauhi penyakitnya. Jangan mengucilkan pasien yang positif Covid-19, bantu mereka, motivasi mereka agar segera sembuh,” katanya.

About Post Author

Danang Diska

Kontributor Semarang
Previous post Selama Pandemi, Ada 3 Kasus Kekerasan Seksual di Bawah Umur
Next post Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Terus Naik
Social profiles