PG Trangkil Adakan Kembali Operasi Pasar Mandiri

Egi Ferdiano selaku bagian Logistik PG Trangkil.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari Sabtu (23/5) pagi tadi, Pabrik gula (PG) Trangkil mengadakan Operasi Pasar Mandiri bekerjasama dengan APTRI dan mitra kerja. Operasi Pasar Mandiri ini digelar kembali, yang sebelumnya juga dilakukan hal serupa di depan Pasar Puri Baru atau tempat parkir sebanyak 1 ton gula kristal putih. Dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET)  12 ribu rupiah.

“Mulai tadi pagi, kami (PG Trangkil) mengadakan Operasi Pasar Mandiri sebanyak 1 ton gula kristal putih. Kalau harganya itu 12 ribu rupiah di bawah HET” kata bagian Logistik PG Trangkil Egi Ferdiano kepada Saminnews.

Operasi Pasar Mandiri, lanjut Egi, sebenarnya bukan hanya dilakukan di Pasar Puri Baru. Akan tetapi, di Pati kita laksanakan di 2 (dua) tempat berbeda, pertama di Pasar Trangkil dan kedua di Pasar Puri. yang masing-masing kedua tempat itu ada 1 ton gula kristal putih yang dijual untuk masyarakat umum.

Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada hari Jumat (22/5) kemarin dengan agenda tempat yang sama, Pasar Trangkil dan Pasar Puri. Hingga ditotal dari kedua tempat itu sebanyak 4 ton gula pasir. Adapun jadwalnya, mulai pagi sampai pukul 12.00. Dan diharap sebelum pukul tersebut sudah habis terjual.

Egi mengaku, apa yang dilakukan ini (operasi pasar mandiri) telah dilaksanakan serupa pada tahap sebelumnya. Pada tahap I, kemudian II dan sekarang yang ketiga. Untuk tahap I itu direalisasikan sebelum puasa. Kemudian, yang kedua bekerjasama dengan pemerintah Pati lalu, dikirim ke masing-masing Kecamatan, serta terakhir pada hari ini. Dan total semuanya, lebih dari 300 ton gula yang dijual ke masyarakat dengan harga murah.

Dari gula yang telah dibawa ini, semoga ludes habis terjual. Karena harganya sendiri juga murah, di bawah HET. Akan tetapi tiap-tiap individu dibatasi agar tak memborong gula murah itu. “ya semoga gula yang kita bawa ludes terjual, harganyapun murah di bawah HET. Tapi, ya kita batasi untuk pembeliannya, masing-masing pembeli dapat gula 5 kilogram,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PCNU Kabupaten Pati Ikut Aktif Sosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020
Next post Tradisi Nyekar, Penjualan Bunga di Pasar Puri Naik Signifikan
Social profiles