Pemdes Margotuhu Kidul Gelar Rapat Calon Penerima BLT Dana Desa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, beberapa waktu lalu menginstruksikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang menjadi bagian dari penanganan dampak covid-19 harus segara disalurkan.

Hal tersebut yang menjadi dasar Pemerintah Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati untuk menyelenggarakan Rapat Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa, Rabu (20/5/2020).

Kepala Desa Margotuhu Kidul Bambang Endro Puspito menyebut bahwa rapat yang dihadiri oleh jajaran Pemdes Margotuhu, Polsek, serta Babinsa setempat tersebut digelar agar BLT Dana Desa segera terealisasi dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Dari hasil rapat, untuk Desa Margotuhu Kidul akan ada 145 KK yang menerima BLT dari Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah selama 3 bulan,” ungkapnya saat ditemui awak media Samin News seusai rapat berlangsung.

Saat ditanya kapan BLT Dana Desa tersebut akan disalurkan, Bambang menyebut bahwa saat ini pihak Pemdes Margotuhu Kidul masih menunggu Dana Desa Tahap II cair. “Kalau ditanya kapan, yang jelas akan segera kami salurkan setelah Dana Desa Tahap II turun,” pungkas Bambang, (SP21)

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Data Bantuan Sosial Kabupaten telah Dikirimkan Dinsos pada Pemkab
Next post E-Koran Samin News Edisi 21 Mei 2020
Social profiles