Eddy Siswanto Kembali Menyiapkan Stok Bantuan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), Koordinator Gusdurian Pati, Eddy Siswanto harus pandai-pandai membaca situasi. Maksudnya, jika suatu saat masyarakat memang membutuhkan maka bantuan sudah dikemas dan disiapkan di tempat penyimpanan, untuk kemudian didistribusikan.

Tentang personel yang akan melaksanakan tugas tersebut, katanya menjawab pertanyaan ”Samin News” (SN), hal itu bukanlah hal sulit karena selama ini banyak kelompok relawan yang dengan ringan tangan untuk melaksanaan kegiatan sosial. Belakangan ini, pihaknya juga menjalin hubungan dengan Orari Lokal Pati, karena dia sendiri juga anggota organisasi tersebut dengan nama panggilan YC2OLI.

Dengan demikian, untuk persiapan penyauran bantuan jika kondisi mengharuskan melakukan hal itu setiap saat pihaknya siap. ”Ketika Pemerintah Kabupaten Pati menggelontorkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, kami memang harus memilah dan mengkelompokkan siapa yang harus dibantu,”ujarnya.

Karena itu, masih kata dia, menjelang berakhirnya Puasa Ramadan, pihaknya memang memilih untuk membagikan makanan pembatal puasa di Kota Pati, berupa roti tawar dan air mineral. Sedangkan sebelumnya tidak kurang dari 1.000 bingkisan dibagikan kepada warga yang memang terdampak di lingkungan klenteng, baik di Juwana maupun di Pati.

Terlepas dari hal tersebut, pihaknya masih menghitung rentang waktu kapan berakhirnya pandemi Covid-19. Hal itu akan bisa tuntas lebih cepat untuk menyambut Keputusan Presiden Jokowi yang akan memberlakukan New Normal atau Hidup Berdamai dengan Covid-19, tapi sudah barang tentu membutuhkan syarat yang harus bisa dipenuhi oleh seluruh masyarakat.

Apalagi jika tidak meningkatkan disiplin masyarakat, sehingga TNI dan Polri harus diterjunkan untuk melakukan pengawasan secara langsung di lokasi yang masyarakatnya harus disiplin. ”Tidak diawasi pun seharusnya kita dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini mendisiplinkan diri agar mata rantai penyebaran virus Corona bisa segera diputus dan kita kembali hidup dalam situasi normal,”tandas Eddy Siswanto.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Penutupan Tempat Wisata Menghambat Perekonomian Masyarakat Sekitar
Next post Taati Anjuran Pemerintah Pemdes Sambiroto Tiadakan Acara Lomban
Social profiles