Yayasan Sejam Salurkan 500 Paket Sembako

SAMIN-NEWS.com, PATI – Yayasan Sedekah Jama’ah (Sejam) peduli pada warga atas perkembangan corona virus yang merebak ditengah masyarakat. Bentuk kepedulian itu dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat dan khususnya bagi mereka penyintas disabilitas, Kamis (23/4/2020).

“Iya, sebagai rasa kepedulian kami pada sesama. Dengan melakukan pergerakan kami sebagai komunitas sosial untuk membantu masyarakat disaat seperti ini,” ucap Ketua Sejam Edi Kiswanto pada Saminnews.

Penyaluran sembako, kata dia, sebenarnya telah dilaksanakan mulai hari Rabu (22/4) kemarin. Dan dilanjutkan hari ini karena melihat tenaga dan sdm yang kurang dalam pendistribusian, sehingga tak bisa dilakukan secara menyeluruh menghabiskan kuota sembako yang telah disediakan oleh Sejam. Melihat tenaga kami yang tak menjangkau, kemudian direncanakan 2 hari.

Sembako itu disalurkan pada penyandang disabilitas atau difabel di Kabupaten Pati. Dalam penyaluran sembako, pihaknya menggandeng dengan berbagai komunitas yang bergerak dalam bidang sama terkait isu sosial. Diantaranya komunitas difabel Pati (Kodipa), gerakan advokasi kesetaraan difabel Pati (Garda Pati) serta perkumpulan forum disabilitas mandiri.

Sembako itu, masih kata dia, ada 500 bingkisan yang disediakan oleh Sejam serta berbagai komunitas tadi. Adapun sasaran dari penyaluran sembako adalah para difabel, jompo, dhuafa, tukang becak, tukang parkir serta pekerja keras terdampak covid-19.

Selain sembako, yayasan Sejam juga memberikan ribuan masker kepada masyarakat umum. Dan diharapkan agar masyarakat tak panik dalam menyikapi wabah pandemi ini. Serta membantu mereka untuk meringankan tanggungan beban yang dialami.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Reformasi Pangan Jokowi Hanyalah ‘Suoro Angin, Angin Sing Ngeridu Ati’
Next post E-Koran Samin News Edisi 23 April 2020
Social profiles