Satu Lagi PDP di Jepara Meninggal

SAMIN-NEWS.com  JEPARA (SN) – Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tadi malam, Senin (27/4) meninggal dunia. Laki-laki pasien tersebut dengan inisial RB (48), warga Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, meninggal di RSUD RA Kartini setelah beberapa saat dirujuk dari Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Hadirin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, dr Fajhrudin mengungkapkan hal tersebut, Selasa (28/4) pagi ini kepada wartawan. Pasien yang bersangkutan, katanya lebih lanjut, sejak Selasa (21/4) lalu dirawat di ruang isolasi RSI Sultan Hadirin, tapi kondisinya semakin memburuk sehingga pukul 24.00 dirujuk ke RSUD RA Kartini Jepara,

Satu setengah jam kemudian, RB meninggal dunia dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sowan Kidul dengan pemulasaraan jenazah  Covid-19. ”Dengan demikian PDP secara akumulatif di Jepara yang meniggal dunia sampai hari ini, Selasa (28/4) berjumlah 8 orang,”ujarnya.

Sedangkan PDP yang dirawat, katanya lagi, juga meningkat dari 15 orang pada hari Senin sore menjadi 16 orang pada Selasa pagi ini. Dari jumlah tersebut, 7 orang dirawat di rumah sakit di Jepara dan 9 orang lainnya dirawat di rumah sakit di luar daerah, dan untuk PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 33 orang.

Sementara pasien positif Covid-19 dua orang, dan keduanya dirawat di RS dr Rehatta Kelet . ”Dari jumlah positif itu, dinyatakan 1 orang sembuh dan 1 orang lainnya meninggal dunia pada Jumat (3/4) di RS Columbia Semarang,”imbuhnya.(had)

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Jepara Gerak Cepat Lacak Orang yang Punya Kontak Jarak Dekat dengan R
Next post Bupati Klaten, Antara S3 Marketing dan ‘Ngartis’
Social profiles