Polsek Kota Pati Bantu Puskesmas Pati I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bersama Danramil Pati 01 Kapten Inf Yahudi, Kapolsek Kota Pati Iptu Sahlan SH MM menyerahakn bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskesmas Pati 1, Kecamatan Kota Pati. Hal itu sebagai bentuk kepedulian jajaran kepolisian di Polres Pati terhadap tenaga medis yang harus berada di lini depan dalam menangani dampak penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dengan demikian, upaya saling membantu saat ini sangat diperlukan terutama masalah APD yang memang sangat dibutuhkan para tenaga medis yang harus melakukan penanganan pemeriksaan awal jika ada pasien yang harus ditangani. Mengingat saat ini penyebaran Corona-19 begitu marak, maka pihak personel tenaga medis yang di puskesmas pun harus mendapat perhatian untuk bisa memakai APD.

Bantuan perlengkapan tetsebut, kata Kapolsek Kota Pati, Iptu Sahlan SH MM, diterima langsung Kepala UPT Puskesmas Pati 1, Drs Sumarlan MKses yang didamping salah seorang tenaga medis. ”Kegiatan dalam bentuk bakti sosial (Baksos) ini merupakan program kebijakan BapakĀ  Kapolda Jawa Tengah,”ujarnya.

Karena itu, masih kata dia, program ini akan terus berlangsung dan berkesinambungan dan secara serentak untuk dilaksanakan setiap Rabu dan Jumat, di jajaran Polda Jateng. Sedangkan maksud maupun tujuan pemberian bantuan tersebut tak lain sebagai bentuk apresuasi terhadap tugas para tenaga medis.

Sebab, mereka merupakan petugas yang ada di garda paling depanĀ  dalam upaya penangan Covid-19, utamanya di wilayah Kecamatan Kota Pati. ”Selain APD kami juga memberikan bingkisan lain berupa dua dos susu dan dua dos minuman suplemen,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Pati 1, Drs Sumarlan MKes dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian TNI/Polri dalam hal ini adalah Koramil dan Polsek Kota Pati atas bantuan serta kepeduliannya. ”Kami pun selalu mendoakan agar TNI-Polri ke depan semakin kompak,”tandas Sumarlan.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Disnaker Fasilitasi Pembuatan Masker oleh Pemesan
Next post Kapolres Apresiasi Lima Pemakaman Protap Covid-19 di Jepara Lancar
Social profiles