Pemkab Pati Undang Pelaku Usaha Untuk Menggalang Bantuan Dana

0
28
Bupati Pati Haryanto ditemani oleh Wabup dan Setda Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Pemerintah Kabupaten Pati mengundang para pelaku usaha di Kabupaten Pati. Hal tersebut adalah bentuk upaya Pemkab untuk menggalang bantuan dana dari para pelaku usaha di Kabupaten Pati yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati dan dihadiri oleh Kapolres, Dandim serta perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Pati.

“Kalau kita mengikuti arahan pemerintah saya yakin mata rantai persebaran virus ini bisa terputus. Tetapi kalau kita ndableg  perkembangan Covid-19 ini bisa semakin meningkat,” tutur Bupati Pati Haryanto saat memberi arahan kepada para pelaku usaha, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, hal tersebut terbukti saat yang terkena Corona ini rata-rata adalah orang yang bepergian dari luar Kabupaten Pati.

Meski demikian, Bupati pun memahami jika saat ini para pengusaha waktu juga sedang kesusahan karena karyawan tidak bekerja sehingga penghasilan otomatis berkurang.

Senada dengan Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin pun membenarkan jika memang kondisi usaha sekarang ini sedang tidak bagus. “Tetapi dengan ada kondisi ini kami yakin sektor pertanian masih cukup baik dan berpeluang memberikan sumbangsih untuk negara ini. Pati ini sebenarnya masih kondusif juga untuk usaha. Jadi mari kita sama-sama membangun Kabupaten Pati ini,” tambahnya.

Ia juga berpesan gar para pengusaha yang masih menjalankan proses produksinya, untuk tetap menjalankan SOP kesehatan secara maksimal.