PD Muhammadiyah Pati Ajak Tarawih Di Rumah Masing-masing

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menyikapi masalah yang terjadi saat ini yakni wabah pandemi corona, pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati meminta kepada masyarakat, dan sebagai kadernya utamanya harus memperhatikan pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan di tengah pandemi Corona Virus (covid-19).

“ya, harap diperhatikan dengan baik, anjuran dari pemerintah dilaksanakan. Toh, ini juga demi kebaikan bersama,” kata kepala Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Muhammad Asnawi, melalui laporan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Untuk warga Muhammadiyah, terkait kegiatan di bulan ramadhan, seperti ibadah trawih dan lain-lain, itu dianjurkan dengan sesuai instruksi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tarawih dilakukan di rumah masing-masing. Anjuran ini, menjadi catatan bahwa sifatnya untuk dipatuhi bersama.

Selain itu, pihak PDM Kabupaten Pati juga ikut menandatangani Kesepakatan Bersama dengan berbagai pihak untuk menyesuaikan kegiatan ibadah puasa disaat sekarang ini. Kesepakatan Bersama itu diputuskan per hari Kamis (16/4) yang lalu. Yang berkaitan antara wabah virus corona beserta rutinitas kegiatan di bulan ramadhan.

Kesepakatan Bersama, kata dia, seperti solat tarawih dilakukan di rumah masing-masing. Akan tetapi, jika pihak takmir masjid dan atau musholla tetap melaksanakan, harus benar-benar diperhatikan lingkungannya dengan menyediakan cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak antar jamaah 1 meter.

“Karena bagaimanapun juga, wabah virus corona ini merupakan musuh kita bersama. Tak bisa hanya dengan usaha individu menekan wabah penyebaran. Akan tetapi, persoalan sosial, bahwa pandemi ini merupakan tugas kita bersama untuk menghempaskan. Oleh sedianya, ketika dengan sama-sama mematuhi anjuran dari pemerintah, kemungkinan atas ijin yang kuasa segera bisa terputus dari bumi ini,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PDP Covid-19 Asal Pati Meninggal di Tulakan Jepara
Next post Bank Jateng Berikan Bantuan Sepuluh Ribu Masker pada DPRD Pati
Social profiles