Pasien Sembuh Corona Pertama di Pati Bagikan Kisahnya

PATI – Belum lama ini, Bupati Pati Haryanto mengumumkan kesembuhan satu pasien positif covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSUD Moewardi Solo. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Haryanto yang ditemani oleh Wakil Bupati Saiful Arifin berkesempatan untuk melakukan teleconfrence dengan dr. Widi Antono yang sebelumnya merupakan pasien positif covid-19.

“Awalnya saya isolasi mandiri 14 hari kemudian sempat dirawat dua hari di RSUD Soewondo Pati lalu dirujuk ke RSUD Moewardi Solo. Dan alhamdulillah, setelah sekitar tiga minggu atau hampir satu bulan di Solo, akhirnya saya diizinkan pulang karena beberapa kali tes terakhir sudah negatif,” ungkap dr. Widi dalam teleconfrence tersebut.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh, dokter spesialis bedah umum ini tak langsung beraktifitas seperti biasa. Ia mengaku akan  kembali mengisolasi diri dulu secara mandiri di rumahnya hingga 14 hari mendatang.

Pada kesempatan tersebut juga Widi mengungkapkan bagaimana cara ia menghadapi virus tersebut hingga akhirnya dinyatakan sembuh. “Bila kita selalu semangat, imunitas tubuh kita akan meningkat. Saya lebih sering mengaji, mendengar tausiyah, serta menerima motivasi dari teman-teman dan keluarga,” terang Widi.

Ia juga menuturkan bahwa selama menjalani perawatan, ia tidak pernah mengakses media sosial. Hal tersebut ia lakukan untuk menghindari akses dari berita dan informasi yang bisa memberi pengaruh buruk pada kondisi psikisnya.

Di akhir teleconfrence Widi juga berpesan kepada pasien positif lain agar tetap optimis dan berkeyakinan untuk segera sembuh. “Tetap semangat. Jangan berkecil hati. Percaya pada kebesaran Allah. Semangat untuk bisa sembuh,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jalan Masuk Desa Ditutup, Nasabah Tak Setor Hampir 3 Juta per Hari
Next post E-Koran Samin News Edisi 25 April 2020
Social profiles