Kemarin dan Hari Ini Pati Sepi dari Orang Bepergian ke Daerah Lain

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sepinya Terminakl Sleko dari hiruk-pikuk orang hendak bepergian maupun  yang baru pulang dengan kendaraan penumpang umum dan turun di terminal setempat, berlangsung sejakj Rabu (29/4) kemarin dan Kamis (30/4) hari ini. Sehingga pos terbuka untiuk pelayanan pengecekan suhu badan, hanya ditempati dua petugas dari jajaran kesehatan dan personel dari TNI.

Akan tetapi, kata Heri Purnomo dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, di Pos Terpadu Pemantauan yang ditempatkan di sebelahnya tetap banyak petugas yang sedang piket jaga. baik dari Polri lengkap dengan personel Satlantas, dan personel dari Dishub lainnya. Karena mereka tengah berpuasa, maka memilih tempat yang sejuk karena pos yang disediakan memang ber-AC.

Terlepas dari hal tersebut, dari data yang dihimpun petugas di pos kesehatan tercatat hanya ada 15 orang yang tengah dalam perjalanan dari bepergian dengan kendaraan penumpang umum dan berhenti di Terminal Sleko Pati, ”Kepada mereka oleh petugas diminta untuik turun menuju ke pos layanan kesehatan,”ujarnya.

Selain dicatat pulang bepergian dari mana dan tujuan ke mana, katanya lagi, juga dicatat nama lengkap serta alamat berdasarkan KTP. Sebelum itu mereka diminta untuk mencuci tangan, kemudia diperiksa suhu badannya yang semuanya normal, sehingga mereka pun dipersilakan melanjutkan perjalanan,

Khusus penumpang warga Kabupaten Pati saat itu hanya ada tiga orang dengan asal perjalanan, masing-masing dari  Semarang tujuan Margoyoso dan seorang lainnya juga asal perjalanan yang sama, tapi tujuan perjalanannya ke Tayu, Sedangkan penumpang yang terbanyak dan riwayat perjalanan cukup jauh, yaitu dari Jambi sebanyak 8 orang.

Sedangkan tujuan perjalanannya semua menuju ke Tuban, Jawa Timur (Jatim), dan sisanya tiga orang perjalanan dari Semarang menuju Rembang, serta satu orang dari Pati menuju Purwodadi. ”Mudah-mudahan semakin hari berikutnya, warga Pati yang baru pulang bepergian dari daerah lain menjadi tidak ada, termasuk  yang mudik,”imbuh Heri Purnomo.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Masa Pandemi, Tak Surutkan Etos Kerja Baznas
Next post Pasar Puri Tata Ulang Tempat Pedagang
Social profiles