Hari Ini Kompi Brimob Pati Peduli Warga Terdampak Corona

Foto bersama Danki Brimob Pati AKP Taufik Gunoedi SH dengan anggota usai menyerahkan nasi bungkus kepada warga terdampak Corona (Covid-19), Sabtu (11/4) hari ini.(Foto:SN/dok-aed)

SAMIN-NEWS.com  PATI (SN) – Menyikapi kondisi warga terdampak Corona (Covid-19) di Pati sekarang ini, akhirnya Satuan Brimob Polda Jateng Yon A Pelopor Kompi 4 Pati, Sabtu (11/4) hari ini pun menaruh rasa peduli. Sejumlah anggota yang mempunyai kemampuan untuk memasak pun dikerahkan, untuk menyajikan hidangan nasi bungkus yang dibagikan kepada warga.

Untuk keperluan tersebut, kata Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Pati, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Taufik Gunoedi SH,  tempat memasak pun dilakukan dalam lingkungan kompleks markas Kompi Brimob yang bersangkutan, di Jl Sunan Muria No 3 Pati. Hal itu sekaligus penyerahan seperangkat peralatan memasak , untuk kebutuhan anggota saat bertugas di lapangan.

Selebih peralatan dapur itu juga bisa dimanfaatkan jika sewaktu-waktu dalam kondisi darurat, seperti bila terjadi bencana banjir untuk membuka dapur umum bagi para pengungsi. ”Dengan demikian, peralatan dapur tersebut saat ini sudah dimiliki  kompi kami, sehingga manfaatnya pun bisa lebih maksimal karena dalam kondisi darurat bagi yang membutuhkan juga bisa dipinjamkan,”ujarnya.

Berkait dengan upaya Brimob Peduli ini, katanya lagi, karena dalam kondisi merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), maka sudah pasti menimbulkan dampak terutama bagi warga yang mengalami kesulitan mencari sumber penghidupan sehari-hari. Sebab, warga memang tetap dianjurkan berdiam di rumah untuk mencegah terjadinya penularan, sehingga tidak banyak yang melakukan aktivitas di luar.

Dengan demikian, seperti para penarik becak juga kehilangan penumpang yang  biasa mengantar warga ke pasar maupun menjemput putra-putrinya yang masih duduk di bangku SD berangkat maupun pulang sekolah. Selebihnya adalah para pengemudi ojek yang sudah barang tentu mengalami kondisi tidak maksimal dalam  mendapat penghasilan sehari-harinya.

Karena itu sasaran pembagian nasi bungkus yang dikemas dalam kepedulian Brimob Pati bisa sedikit membantu warga yang terdampak langsung Covid-19. ”Selain itu ada pula warga sekitar lingkungan markas, sehingga selain nasi bungkus juga kami titipkan sedikit ongkos untuk membeli kebutuhan dapur bagi ibu-ibu,”imbuhnya

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Gimik Kartu Prakerja di Masa Pandemi Corona
Next post Trailer Pengangkut Sheet Pile Mengalami Selip Ban
Social profiles