Alat Berat Pemancang Sheet Pile Sudah Siap di Lokasi Proyek Tambat Kapal

Sebuah alat berat untuk memancang dan memukul sheet pile sudah disiapkan di lokasi proyek kolam tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, termasuk direksi keet juga sudah tersedia dan siap ditempati.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com  PATI (SN) – Sambil menunggu kepastian dari pihak konsultan perencana berkait perbedaan volume pekerjaan antara yang bersangkutan dengan rekanan penyedia jasa pemenang tender proyek kolam tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, mobilisasi material dan peralatan sudah siap di lokasi. Sampai Kamis (16/4) kemarin, material sheet pile yang sudah tiba di lokasi dari pabrikan di Surabaya sebanyak 100 batang.

Selain itu, kata pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Ahmad, sebuah alat berat untuk memancang dan memukul sheet pile masuk ke dalam tanah untuk dinding kolam juga sudah siap di lokasi. Selebihnya, sebuah direksi keet juga tak ketinggalan sehingga pelaksanaan pekerjaan pun sebenarnya sudah bersiap-siap untuk pindah ke lokasi menyusul sudah tersedianya kelengkapan tersebut.

Apalagi kelengkapan iti menggukan konstruksi permanen, sehingga jika dalam kondisi terpaksa seperti lokasi sekitarnya masuk kawasan proyek hendak dikerjakan bisa dipindahkan ke lokasi lainnya. ”Sesuai kelengkapan itu adalah untuk melaksanakan pengawasan, pengendalian pekerjaan dan pekerjaan administrasi,”ujarnya.

Kelengkapan tersebut, katanya lebih lanjut, jika sewaktu-waktu turun hujan juga aman dari terpaaan angin bersama air, sehingga tidak seperti direksi keet dari bahan triplek maupun atap asbes atau seng. Apalagi, di dalamnya sudah barang tentu pada bagian dinding ditempel gambar skedul proyek, dan gambar bestek maka kondisinya tetap dalam posisi aman.

Menjawab pertayaan, Ahmad menambahkan, dengan terus berlangsungnya mobilisasi pengiriman material sheet pile yang sudah mencapai 100 batang dalam waktu sepekan, maka paling tidak sampai saat dimulainya pekerjaan sudah bertambah lagi dengan jumlah yang sama. Akan tetapi yang mejadi kendala, karena sheet pilke beton maka pengirimannya tentu menunggu sampai umur beton benar-benar maksimal.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimistis jika pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai maka seluruh kelengkapan yang sudah dipersiapkan mulai sekarang akan sangat menunjang. ”Dengan kata lain, selama sudah ada kepastian persesuaian volume pekerjaan dari konsultan perencana kami yang di lapangan sudah bersiap-siap melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai ketentuan,”imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Hari Ini Pembagian Nasi Bungkus Gusdurian Rehat
Next post Pekerjaan Pasangan Tegak di Pinggir Alur Kali Simo Dimulai
Social profiles