Puskesmas Pati Bersama RS Fastabiq Sosialisasikan Waspada Corona

SAMIN-NEWS.Com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati menyiasati persebaran virus corona (covid-19) agar tidak meluas. Perhatian Pemkab Pati ini menyusul beberapa pekan kemarin masyarakat Indonesia  suspect virus corona banyak yang terkena. Dan kabarnya sebuah organisasi kesehatan dunia (WHO) menyurati Presiden Jokowi untuk mengumumkan bencana nasional.

Instruksi Bupati Pati Haryanto atas virus tersebut adalah dengan menyiapkan sejumlah alat maupun tempat untuk memberi perawatan yang baik. Berbagai layanan publik kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit diinstruksikan agar ada tempat ruang isolasi bagi pasien.

Puskesmas Pati bekerjasama dengan rumah sakit Fastabiq mengadakan sosialisasi kewaspadaan terhadap virus novel corona (covid-19) dengan berbagai lintas sektor di Aula Gedung Rumah Sakit Fastabiq, Sabtu siang (14/3/2020).

“Sesuai dengan instruksi Bupati Pati Haryanto untuk menyiapkan wahana sosialisasi informasi kepada masyarakat,” ucap Ferri, bagian administrasi Puskesmas Pati.

Instruksi tersebut berisi agar setiap puskesmas membuat agenda dengan sosialisasi informasi kepada khalayak. Acara ini diselenggarakan se-Kecamatan Pati antara puskesmas 1 dan 2 Pati, serta sasarannya adalah kepada pimpinan SD, SMP di Pati.

“Isu permasalahan corona menurutnya baru memanas baru baru ini. Oleh sebab itu, dalam melakukan sosialisasi untuk menyampaikan materi perlu dari yang ahli di bidangnya. Sebagai pemateri diambilkan dari Rumah Sakit Fastabiq,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 14 Maret 2020
Next post E-MAJALAH EDISI X (PROYEK MILIARAN RUPIAH KABUPATEN PATI)
Social profiles