Kodim Pati Tanam Ribuan Mangrove di Pantai Pangkalan

SAMIN-NEWS.COM, Pati – Saat ini pelestarian pantai sedang digiatkan oleh semua pihak di Kabupaten Pati, puluhan ribu bibit mangrove ditanam khususnya disekitar Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil dan Desa Pangakalan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Januari lalu sudah dilaksanakan penanaman 5000 bibit mangrove seluas 1 hektar disisi selatan pantai di Desa Pangkalan.

Program penghijauan tersebut digagas langsung oleh Kodim 0718/Pati, dan pada kesempatan kali ini sisi utara Pantai Desa Pangkalan seluas 2 ha yang akan disulap menjadi hutan mangrove, Sabtu (1/2/2020).

Sekitar 10.000 bibit pohon mangrove tersebut, berasal dari bantuan CSR PT SIK (Sinar Indah Kertas) Margorejo Pati. Selain itu, Kapolres Pati diwakili oleh AKP Hanifah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ADM Perhutani Pati,BPDAS, BPBD Pati, perwakilan PT Sinar Indah kertas, Muspika Margoyos, Ketua Pesit KCK XXXIX DIM 0718/Pati bersama anggota turut menghadiri acara penanaman tersebut.

Dalam sambutannya, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin menyampaikan permohonan maaf karena acara bersamaan dengan kegiatan Pelantikan Kepala Desa sehingga Bupati dan Komandan Kodim tidak bisa hadir.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap agar generasi muda nantinya bisa bisa lebih peduli dengan lingkungan,” ujar Sholihin.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPADS) dan CSR PT. Sinar Indah Kertas yang telah memberikan bibit mangrove dalam acara tersebut.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Beras Bulog Mulai Terserap ke Luar Jawa
Next post Punya Andil Paling Besar Atas Rusaknya Ruas Jalan
Social profiles