Plt Kepala BPBD Pati; Tak Ada korban Jiwa dari Musibah Tanggul Jebol di Tunjungrejo

SAMIN-NEWS.com Pati – Akibat jebolnya tanggul sungai yang berdampak pada meluapnya air sungai tunjungrejo, terlihat hampir seluruh halaman dan rumah warga tergenangi air yang bercampur dengan lumpur.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Hadi Santosa saat dihubungi wartawan Minggu malam, (5/01/2020) mengatakan bahwa “berdasarkan laporan sementara sampai malam ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kita masih fokus untuk pembenahan tanggul yang jebol”.

“Dan terkait kerugian materiil kita masih mengumpulkan data, rencananya besok kita akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana tersebut, “Kata Hadi Santosa melalui pesan singkat WhatsApp.

Masih kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya tanggul jebol serupa di wilayah lain, BPBD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati akan melakukan inspeksi aliran sungai yang berpotensi banjir dan tanggul yang jebol mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi,” Tutupnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Tanggul Sungai Tunjungrejo Jebol, Luapan Air Menggenangi Pemukiman Warga
Next post Sampah Dibersihkan dari Tepi Jalan ke Kolam Tambat Kapal
Social profiles