Jelang Cuti Bersama Lebaran Pemohon Perpanjangan STNK di Samsat Pati Membludak

Antrean panjang warga yang hendak memperpanjang masa berlakunya STNK dengan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) kantor pembantu pelayanan Samsat Pati, di halaman bekas Kantor Karesidenan, di Jl P Sudirman Pati. (Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.COM PATI – Sekitar sepekan lagi menjelang cuti bersama Lebaran, tepatnya mulai Senin (11/6) pekan depan, para pemilik kendaraan bermotor yang hendak memperpanjang STNK maupun mengganti pelat nomor polisi kendaraannya membludak. Antrean warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) terjadi di Kantor Samsat Pati, di pinggir jalan raya Pati-Gembong.

Hal serupa juga terjadi di kantor pelayanan pembantu yang terletak di halaman depan eks-Kantor Karesidenan Pati, di Jl P Sudirman. Bahkan di tempat tersebut antrean mengular hingga ke pinggir jalan raya di luar pagar kantor itu sejak pukul 07.30, meskipun loket pelayanan itu belum buka tapi mereka dengan sabar menunggu.

Tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk membayar PKB, meskipun ada pula yang sengaja abai itu mempertimbangkan, jika nanti dilakukan setelah Lebaran selain terlambat juga akan terjadi antrean yang cukup panjang pula. Karena itu, kata beberapa di antara mereka, meskipun jatuh tempo batas pembayaran PKB bulan ini belum habis tanggal masa berlakunya, tetap memilih bisa membayar sekarang.

Baur STNK di Samsat Pati, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Teguh Sudarsono, ketika ditanya membenarkan hal tersebut. ”Bahkan selama puasa Ramadan ini, rata-rata  pemohin perpanjangan STNK tidak kurang dari 1.500 orang, termasuk pelayanan yang diberikan oleh Samsat dengan mobil keliling,”ujarnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kopyah Anak-anak yang Sedang Ngetrens
Next post Foto Ribuan Miras Dimusnahkan Bersama
Social profiles